Seluk-Beluk dan Teknik Perdagangan Luar Negeri (Suatu Penuntun Impor dan Ekspor), Amir M.S.

Seluk-Beluk dan Teknik Perdagangan Luar Negeri (Suatu Penuntun Impor dan Ekspor), Amir M.S.

Judul/Title: Seluk-Beluk dan Teknik Perdagangan Luar Negeri (Suatu Penuntun Impor dan Ekspor)
Penulis/Author:Amir M.S.
Penerbit/Publisher: PPM
Edisi/Edition: 1996
Halaman/Pages: 402
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Call
Status: Ada/Available

***
Naskah ini sebagian didasarkan pada pengalaman penyusun sendiri baik di dalam negeri maupun di luar negeri, dan wawancara dengan penjabat-penjabat yang berkecimpung di bidang impor dan ekspor, disamping dari perpustakaan yang tersedia.
Naskah ini terutama dimaksudkan sebagai buku bacaan tambahan bagi tenaga-tenaga menengah yang sudah bekerja pada badan usaha yang berhubungan dengan perdagangan luar negeri seperti Perusahaan Impor dan Ekspor, Bank-Bank, Perusahaan Pelayaran serta Pimpinan Proyek-Proyek Pembangunan yang pada umumnya selalu berhadapan dengan masalah teknik impor maupun ekspor.
Selain dari itu juga dimaksudkan sebagai suatu pengantar bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah/akademi seperti SMEA, Akademi Perdagangan, Akademi Maritim, Kursus-Kursus Dagang dan lain-lain sebagi suatu persiapan ke arah dunia praktek perdagangan luar negeri.
Cetakan Ketujuh ini terbit bersamaan waktunya dengan lahirnya kelompok-kelompok ekonomi raksasa di dunia seperti Pasar Tunggal Eropa, Pasar Bebas Hambatan di Amerika Utara serta Kawasan Bebas Hambatan ASEAN.
Gejolak ekonomi yang terjadi di Asia Fasifik di waktu belakangan ini, memberi keyakinan kepada pakar di dunia, bahwa kawasan Asia Fasifik nampaknya akan menjadi Kawasan yang paling bergelora di dunia dalam abad ke XXI mendantang.
Informasi tentang perkembangan baru ini dimuat dalam Bagian 9 di bawah judul PASAR BERSAMA REGIONAL dengan Sub-Judul sebagai berikut
  • KELOMPOK EKONOMI ANTAR BANGSA ABAD XXI
  • KAWASAN PERDAGANGAN BEBAS ASEAN
  • GEJOLAK EKONOMI ASIA FASIFIK
  • PASAR TUNGGAL EROPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar