The Tourist, Olen Steinhauer

The Tourist, Olen Steinhauer

Judul/Title: The Tourist
Penulis/Author: Olen Steinhauer
Penerbit/Publisher: Gramedia
Edisi/Edition: 2010
Halaman/Pages: 470
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Call
Status: Ada/Available

***

"Turis" di CIA bukan sekadar memiliki paspor dengan ribuan stempel keluar-masuk negara-negara di dunia. Bukan sekadar kebebasan melanglang buana. Menjadi Turis CIA, orang tidak lagi memiliki tempat tinggal, identitas tetap, bahkan nama pun dapat diganti-ganti sesuai kebutuhan.

Milo Weaver dulunya adalah Turis. Namun kini ia bekerja sebagai manajer aras menengah di markas CIA di New York, hidup bersama istri dan putrinya di Brooklyn, serta berupaya keras melupakan segala dusta, kengerian, dan rahasia hidup masa lalunya.

Hingga suatu ketika, seorang pembunuh bayaran yang sudah bertahun-tahun diincarnya muncul dan tertangkap. Kejadian itu memicu investigasi yang melibatkan sahabat lamanya serta membuka lapisan-lapisan intrik dalam kasus-kasus yang sudah terkubur. Mau tak mau, Milo harus terjun kembali ke dunia mata-mata untuk menemukan dalang permainan yang sebenarnya. Kembali menjadi Turis. Hilang dalam sistem birokrasi buatan manusia.

The Tourist menceritakan kembali kisah rumit mengenai pengkhianatan dan manipulasi, loyalitas dan risiko, dalam novel spionase modern yang tidak melupakan karisma cerita mata-mata seperti pada zaman keemasannya.
"Novel stand-alone yang luar biasa."-Publisher Weekly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar