The Miracle of Seven, Ibrahim Muhammad Lc.

The Miracle of Seven, Ibrahim Muhammad Lc.

Judul/Title: The Miracle of Seven
Penulis/Author: Ibrahim Muhammad Lc.
Penerbit/Publisher: Quanta
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: 65.000
Status: Ada/Available

***


Di era pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan modern, kedudukan Al-Quran semakin berada di puncaknya. Semakin ilmu pengetahuan itu maju, maka Al-Qur'an semakin memperlihatkan taringnya. Dan menggambarkan betapa Al-Qur'an benar-benar wahyu Tuhan yang telah diturunkan langsung dari langit. Keberadaannya tak dapat tertandingi oleh kitab-kitab suci lainnya. Sungguh begitu agung dan sempurna. Ia tidak pernah lekang oleh ruang dan waktu.

Dari segi informasi ilmiah, justru Al-Qur'an sangat menganjurkan kepada umat manusia terutama umat Islam agar menggunakannya akalnya dengan baik untuk merenungi dan mentadabburi ciptaan Allah SWt. Penyebutan angka 7 disini sebagaimana diturunkannya Al-Qur'an berdasarkan 7 huruf. Di kalangan para ulama sendiri dalam menafsirkan 7 huruf masih menyisakan perdebatan. Secara bahasa "alAhruf alSab'u" memang berarti 7 huruf atau bahasa sebagaimana dijelaskan dalam kitab "AlAhruf AlQur'aniyah alSabah" salah satu dalil yang dipakai adalah: hadits yang diriwayatkan oleh sahabat Ubay bin Ka'ab, Rasulullah bersabda: sesungguhnya Allah memberikan perintah kepadamu agar ummatmu membaca AlQur'an berdasarkan 7 huruf (bahasa), dengan bahasa yang mana saja mereka membacanya, maka bacaan mereka dianggap benar. Dalil dan pandangan ini hanya diambil dan disarikan dari salah satu pendapat sebagian ulama saja.

Ibrahim Muhammad, Lc. Lahir di Indramayu pada tahun 1985 tanggal 21 Juni, atau lebih tepatnya 23 Rhamadhan. Lulusan Universitas Al-Azhar Kairo tahun 2004-2009 ini, punya banyak pengalaman berorganisasi yaitu pernah aktif menjadi anggota kajian Ekonomi Islam, yang diadakan di ICMI-cabang orsat-Kairo. Menjadi anggota kajian Ekonomi Islam, yang diadakan di PCI-Muhammadiyah Kairo dan anggota kajian Gerakan Politik Islam, yang diadakan di PCI-Muhammadiyah Kairo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar