Saladin Pahlawan Islam, Geoffrey Hindley

Saladin Pahlawan Islam, Geoffrey Hindley

Judul/Title: Saladin Pahlawan Islam
Penulis/Author: Geoffrey Hindley
Penerbit/Publisher: Gramedia
Edisi/Edition: 2012
Halaman/Pages: 324
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: 80.000
Status: Ada/Available

***

Karakter dan karier luar biasa Saladin adalah kunci untuk memahami Pertempuran Hattin, jatuhnya Yerussalem, dan kegagalan perang Salib Ketiga. Saladin mempersatukan negeri-negeri Muslim yang saling berperang, menguasai kembali sebagian besar negara Tentara Salib, dan menghadapi Richard the Lionheart, raja Inggris, dalam salah satu konfrontasi paling masyhur peperangan zaman pertengahan.

Buku yang simpatik dan enak dibaca mengenai kehidupan dan zaman tokoh menarik yang memiliki berbagai sisi ini, yang mendominasi Timur Tengah pada masanya, memberikan wawasan menakjubkan mengenai prestasi Saladin dan dunia Muslim tempat dia hidup.

Kisah kemunculan Saladin di panggung kekuasaan Mesir, Suriah, dan Palestina melalui penaklukan, intrik, dan oportunisme membuat bacaan ini menarik.

Sebagaimana ditunjukkan, bakat menonjol Saladin sebagai komandan medan tempur dan pengelola militer dipadukan dengan kebulatan tekad dan keahlian politik yang jarang ditemukan.

Dibawah kepemimpinan Saladin, kaum Muslimin bersatu membentuk kekuatan yang tak dapat ditandingi Tentara Salib. Namun sifat yang membuat Saladin berbeda dengan para pemimpin lain sezamannya adalah reputasinya sebagai ksatria yang selalu menjunjung tinggi kehormatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar