Motivasi Berkeluarga, Hussain Muhammad Yusuf

Motivasi Berkeluarga, Hussain Muhammad Yusuf

Judul/Title: Motivasi Berkeluarga
Penulis/Author: Hussain Muhammad Yusuf
Penerbit/Publisher: Pustaka Al Kautsar
Halaman/Pages: 119
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Call
Status: Ada/Available

***
Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan bumi dan langit serta semua mahluk. Dengan Kehendak-Nya Dia menciptakan manusia dari satu jiwa, dan dari jiwa ini diciptakan pula pasangannya agar tumbuh kesenangan dan ketenangan, saling mengisi dan memberi, sehingga keadaan mereka menjadi stabil. Dengan Kebijaksanaan-Nya, Allah menghamparkan perasaan cinta yang melandasi tegaknya keluarga, dan melimpahkan rasa kasih sayang yang menopang tonggak rumah tangga,

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang, Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." 
(QS. Ar-Rum: 21)

Islam adalah satu-satunya agama di dunia yang memotivasi ummatnya untuk berkeluarga (menikah). Ini jelas berbeda dengan ajaran agama-agama lain yang memuji pembujangan dan menjauhi wanita. Ini berbeda pula dengan kehidupan masyarakat jahiliyah modern yang menjauhi lembaga perkawinan dan memilih kehidupan seks bebas.
Ada sejumlah alasan yang membuat ummat Islam harus dipacu gairahnya untuk berkeluarga dan ada sederet bukti pula bahwa hanya melalui perkawinanlah umat Islam dapat membentengi diri dan kehormatannya dari serangan musuh agamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar