Memahami Ilmu Politik, Ramlan Surbakti

Memahami Ilmu Politik, Ramlan Surbakti

Judul/Title: Memahami Ilmu Politik
Penulis/Author: Ramlan Surbakti
Penerbit/Publisher: Grasindo
Edisi/Edition: 2010
Halaman/Pages: 331
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Call
Status: Ada/Available

***

Inilah buku best seller yang ditulis oleh ilmuwan politik Indonesia terkemuka, Ramlan Surbakti.
Kemampun mahasiswa untuk mengerti dan mengetahui ilmu politik sebagai suatu disiplin ilmu kurang mendapat perhatian di Indonesia. Namun, para ilmuwan politik telah menunjukkan tanda-tanda untuk menata diri dan meningkatkan aktivitas untuk mengembangkan ilmu politik sebagai ilmu sosial.

Sementara itu, ilmu politik yang bekembang dan dikembangkan dewasa ini dianggap kurang kemampuannya dan manfaatnya dalam memecahkan masalah-masalah sosial. Padahal melalui disiplin ilmu politik, kita dapat berbicara, berpendapat, mengajukan hasrat dan aspirasi sebagai proses untuk menghasilkan keputusan politik.
Dengan kata lain, politik mampu menjadi alat untuk mencapai tujuan. Buku ini membahas konsep-konsep dasar ilmu politik dan mendiskripsikan atas sejumlah konsep penting dalam ilmu politik. Selain disajikan teori-teori yang osirinial juga dimunculkan teori-teori dalam konteks budaya politik Indonesia dengan cara sistematis. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi pegangan bagi mahasiswa, dosen, pengamat politik, politikus, dan siapa saja yang ingin menambah pengetahuan guna memahami ilmu politik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar