Balanced Scorecard; Menerapkan Strategi Menjadi Aksi, Robert S. Kaplan & David P. Norton

Balanced Scorecard; Menerapkan Strategi Menjadi Aksi, Robert S. Kaplan & David P. Norton

Judul/Title: Balanced Scorecard; Menerapkan Strategi Menjadi Aksi
Penulis/Author: Robert S. Kaplan & David P. Norton
Penerbit/Publisher: Erlangga
Halaman/Pages:  288

Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Call
Status: Ada/Available

***
Buku ini–yang ditulis oleh para penemu Balanced Scorecard–memberi penjelasan kepada para manajer bagaimana menggunakan alat yang revolusioner ini untuk memobilisasi sumber daya manusia dalam rangka mencapai misi perusahaan.

Balanced Scorecard, lebih dari sekedar sebuah sistem pengukuran, adalah sebuah sistem manajemen yang dapat digunakan untuk mengarahkan segenap energi, kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan yang dimiliki para pekerja di dalam sebuah perusahaan bagi pencapaian tujuan strategis jangka panjang. Kaplan dan Norton memaparkan kiprah para eksekutif senior dari berbagai industri seperti perbankan, perminyakan, asuransi, dan ritel, dalam menggunakan berbagai ukuran Balanced Scorecard bagi kinerja perusahaan saat ini maupun pencapaian sasaran kinerja masa depan.

Dalam mengukur kinerja perusahaan, mereka mengelompokkannya ke dalam empat kategori: kinerja finansial, pengenalan pelanggan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Semuanya diarahkan sebagai upaya untuk menyelaraskan inisiatif perorangan, organisasional, dan lintas-departemen serta untuk mengidentifikasi berbagai proses baru yang dibutuhkan dalam memenuhi tujuan pelanggan dan pemegang saham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar