Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktek, Prof. DR. Nana Syaodih Sukmadinata

Judul/Title: Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktek
Penulis/Author: Prof. DR. Nana Syaodih Sukmadinata
Penerbit/Publisher: Rosda
Edisi/Edition: 2013
Halaman/Pages: 219
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 45.000
Status: Ada/Available

***

Tuntutan akan sumber daya manusia yang unggul merupakan kebutuhan umat manusia di seluruh belahan dunia. Menjelang diberlakukannya liberalisasi di segala bidang dewasa ini, tuntutan tersebut terasa sangat mendesak. Untuk memenuhi semua itu, pendidikan berperan sebagai gerbong utama. Maka sering potensi seseorang di ukur dengan pendidikan pendidikannya. Sebagai salah satu elemen terpenting dalam penyelenggaraan pendidikan, kurikulum merupakan usaha mewujudkan tuntutan tersebut.

Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang cukup sentral dalam seluruh kegiatan pendidikan. Bahkan banyak pihak yang menganggap kurikulum sebagai "rel" yang menentukan akan ke mana pendidikan diarahkan. Kurikulum menentukan jenis dan kualitas pengetahuan serta pengalaman yang memungkinkan para lulusan memiliki wawasan global. Terbitnya buku Pengembangan Kurikulum ini merupakan salah satu sumbangan untuk mencapainya.

Sebagai pakar kurikulum penulis buku ini, Prof.Dr. Nana Syaodih Sukmadinata, mengawalinya dengan bertolak dari pengalamannya dalam bidang pengembangan kurikulum pendidikan. Pengalamannya dalam bidang itulah yang dijadikan tema sentral penulisan buku ini dengan mengemukakan hal-hal yang bersifat praktis edukatif, namun tetap berlandaskan pada teori-teori ilmiah. Buku yang disajikan dalam sistematika yang menarik dan dengan bahasa yang sederhana dan runtut membuat siapa saja pun mudah memahaminya.

Analisisnya yang cukup mendasar dan komprehensif merupakan salah satu keistimewaan buku ini. Itulah sebabnya buuk sejenis ini selalu menjadi incaran para praktitisi pendidikan, pakar dan pengamat pendidikan, pakar kurikulum dan mahasiswa, serta pengajar sebagai pelaksana kurikulum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar