Pembangunan Ekonomi di Dunia Ketiga, Michael P. Todaro

Judul/Title: Pembangunan Ekonomi di Dunia Ketiga (Jilid 2)
Penulis/Author: Michael P. Todaro
Penerbit/Publisher: Erlangga
Edisi/Edition: 2000
Halaman/Pages: 427
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 140.000
Status: Ada/Available

***

Buku teks Best Selling-ini menawarkan pendekatan berorientasi- kebijakan yang unik dengan menggunakan berbagai model dan konsep untuk menggambarkan problema pembangunan pembangunan dalam dunia nyata. Melalui revisi untuk menyajikan penelitan dan data terbaru, buku Pembangunan Ekonomi di Dunia Ketiga ii mencakup contoh-contoh negara yang spesifik dengan bahasan yang luas. Dari awal hingga akhir, buku ini memberikan ulasan teknis yang dibutuhkan mahasiswa, namun juga tetap menjaga aksesibilitasnya bagi pembaca yang tidak mempunyai latar belakang ekonomi yang cukup.

HAL BARU PADA EDISI KETUJUH 
Analisis krisis ekonomi Asia 1997-1998 dan signifikansinya pada teori dan kebijakan pembangunan.

Tinjaun terhadap Indeks Kemiskinan UNDP (Human Poverty Index) yang baru, sebagaimana pendekatan baru yang lain pada analisis kemiskinan.

Diskusi mengenai pertumbuhan blok-blok perdagangan yang baru dan implikasinya pada globalisasi yang berkelanjutan dalam perdagangan dan keuangan.

Revisi dan pembaruan data semua studi kasus negara, yang memungkinkan mahasiswa mampu menerapkan konsep-konsep yang dibahas dalam berbagai bab pada negara-negara berkembang tertentu. Signifikansi Indonesia dalam krisis ekonomi Asia diberi penekanan pada semua studi kasus yang baru.

SITUS WEB
Edisi ketujuh ini dilengkapi dengan alat bantu belajar yang baru, sebuah situs web. Dapat diakses pada Http://wwww.awlonline.com/tadaro, situs ini menawarkan latihan-latihan berbasis internet pada kasus negara, kuis pilihan berganda, dan slide powerpoint untuk bahan kuliah pada setiap babnya. Kesemuanya ini masih ditambah dengan "papan pesan" (message board) agar para mahasiswa dari seluruh dunia dapat saling bertukar pikiran.


PUJIAN UNTUK PEMBANGUNAN EKONOMI DI DUNIA KETIGA
"Penghormatan yang tinggi layak diberikan dalam impresi keseluruhan yang saya tangkap. Buku Pembangunan Ekonomi di DUnia Ketiga ini adalah mahakarya (magnum opus) di setiap segi.
-Michael Tribe, University of Bradford

Saya telah menggunakan buku Pembangunan Ekonomi di Dunia Ketiga Todaro selama bertahun-tahun. Buku teks ini sangat sempurna dan memenuhi kebutuhan beragam mahasiswa jurusan bisnis, ekonomi, dan bidang lainnya.
-Dejhane Hosni, University of Central Florida

TENTANG PENGARANG
Michael P.Todaro adalah profesor ilmu ekonomi di New York University. Beliau pernah tinggal dan mengajar di Afrika selama lima tahun dan berpindah-pindah mengajar secara ekstensif selama dua dekade di seluruh Amerika Latin dan Asia. Beliau terpilih sebagai salah satu tokoh yang mengisi buku Who's Who in Economics: A Biographical Dictionary of Major Economists, 1700-1980, Who's Who in the World, dan Economist of the Twentieth Century. Profesor Todaro adalah pengarang delapan buku dan lebih dari empat puluh artikel mengenai pembangunan ekonomi,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar