Teori Organisasi; Struktur, Desain dan Aplikasi, Stephen P Robbins

Judul/Title: Teori Organisasi
Penulis/Author: Stephen P. Robbins
Penerjemah/Translator: Jusuf Udaya, Lic., Ec.
Penerbit/Publisher: Arcan
Edisi/Edition: 1994
Halaman/Pages: 551
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 120.000
Status: Ada/Available

***

Buku Organization Theory karangan Stephen P. Robbbins yang diterbitkan oleh Prentice Hall, khususnya menekankan struktur organisasi. Ini yang membedakan dari buku-buku teori organisasi lainnya yang isinya seringkali sukar dibedakan dari buku manajemen umum.
Hal ini merupakan salah satu penyebab utama untuk menerjemahkan buku Robbins tersebut. Alasan lainnya adalah buku ini sudah banyak digunakan oleh universitas di Indonesia, baik yang negeri maupun yang swasta. Akhirnya karena pengetahuan bahasa Inggris para mahasiswa kita lemah, sedangkan buku tersebut banyak sekali digunakan sebagai buku wajib, maka adalah relevan untuk menerjemahkan buku tersebut ke dalam bahasa Indonesia, agar mahasiswa kita dapat lebih mudah mengerti.

Teori Organisasi (TO) adalah salah satu sub disiplin yang paling menarik dan relevan dalam ilmu-ilmu administrasi. Misalnya, didalam buku ini, anda akan menemukan jawaban terhadap pertanyaan: Apakah organisasi besar lebih atau kurang efisien dibandingkan yang kecil? Bagaimana pegawai tingkat rendah mendapatkan kekuasaan dan mengelakkan atasannya? Bagaimanakah bentuk organisasi masa depan? Apakah manajer dapat mengubah budaya organisasinya jika budaya tersebut sudah tidak lagi cocok dengan misi dan tujuan organisasi? Apakah perbedaan manajemen pada organisasi yang tengah menciut jika dibandingkan dengan manajemen pada organisasi yang tengah berkembang?  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar