Teori Akutansi, Sofyan Safri Harahap

Judul/Title: Teori Akuntansi
Penulis/Author: Sofyan Safri Harahap
Penerbit/Publisher: Rajawali Press
Edisi/Edition: 2011
Halaman/Pages: 423
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 90.000
Status: Ada/Available

***

Dalam suatu perusahaan, akuntan memiliki peranan yang sangat penting karena akuntan berfungsi sebagai penyaji informasi keuangan kepada pihak manajemen serta pihak luar yang sangat membutuhkannya dalam proses pengambilan keputusan ekonomi. Akuntan juga ikut berperan dalam memberikan landasan yang kokoh dibidang pengamanan dan pengawasan sumber daya ekonomi sehingga semua sumber itu dapat dipertanggungjawabkan pengelolaannya kepada pemilik ataupun masyarakat. Teori akuntansi sebagai suatu pengetahuan merupakan landasan berpikir para akuntan dalam menjalankan dan pengembangan pengetahuan profesinya. Dengan demikian, seorang akuntan memiliki tantangan agar menguasai teori akuntansi sehingga ia dapat berperan strategis dalam menjalankan praktik akuntansi.

Tidak seperti buku-buku akuntansi pada umumnya, buku ini memberikan keberagaman pembahasan mengenai akuntansi. Paparannya tidak hanya terbatas pada pengertian dan teori dasar akuntansi, namun juga mengenai akuntansi sosial ekonomi, akuntansi sumber daya manusia, akuntansi internasional, tren dalam akuntansi, dan riset akuntansi. Keberagaman pembahasan tersebut ditulis sebagai satu kesatuan sehingga memberikan asupan yang lebih lengkap lagi bagi mereka yang sedang mempelajari atau bekerja sebagai tenaga ahli akuntansi, bisnis, keuangan, dan ekonomi.



Prof. Dr. Sofyan Harahap, MSAc, S.E., Bsc., SPA. Akuntan, memperoleh gelar S.E dan Akuntan dari Universitas Sumatera Utara (USU); MSAc dari University Illinois, Chicago (1988); Phd dari University of Adelaide, Australia (1999). Sekarang menjabat sebagai wakil dekan I Fakultas Ekonomi USAKTI, sekaligus guru besar FE USAKTI, Direktur IEF Posgraduate Program USAKTI; Ketua Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES); Ketua Pengurus Pusat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAFI); Ketua umum Asosiasi Akuntansi dan Keuangan Syariah Indonesia (AAKSI); Ketua Program Islamic Economic and Finance dan Magister Akuntansi Pascasarjana USAKTI; Ketua Dewan Syariah PT. Asuransi Tugu Pratama Unit Syariah; Komisaris PT BNI Syariah; Pemimpin redaksi Majalah Ekonomi Syariah; Associate Researcher Pada Kulliyah of Economic and Management International Islamic University, Kuala Lumpur, Malaysia; Visiting Faculty pada International Center for education in Islamic Finance (INCEIF).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar