Public Policy, DR. Riant Nugroho

Judul/Title: Public Policy
Penulis/Author: Dr. Riant Nugroho
Penerbit/Publisher: Elexmedia Komputindo
Edisi/Edition: 2009
Halaman/Pages: 485
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 120.000
Status: Ada/Available

***

"Tinjauan terhadap berbagai aliran pemikiran dalam kebijakan publik dipaparkan dengan tajam dan dengan kemampuan untuk menangkap esensi dari berbagai pendekatan dengan cukup jernih."
-Prof.Dr. Vedi R. Hadiz, Ph.d.
Professor of Asian Societies and Politics pada Asia Reasearch Centre,
Murdoch University, Australia


"Untuk menjadi negara besar yang unggul, Indonesia memerlukan kebijakan publik yang unggul. Tidak ada pilihan lain. Buku ini memberikan pemahaman yang baik tentang kebijakan publik, dari sisi teori dan praktik."
-Prof. Dr. Sofian Effendi, MPIA
Guru Besar Ilmu Administrasi Negara, Universitas Gadjah Mada
Ketua Umum Masyarakat Kebijakan Publik Indonesia (MAKPI)


"Buku yang penting dan relevan bagi para policy maker dan policy learning. Bagi Mahasiswa buku ini akan menjadi referensi penting dalam mempelajari kebijakan publik."
-Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.Publ.
Guru Besar Departemen Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia

"Buku ini selain teoritis, juga memuat sisi praktis dalam proses pengambilan sebuah kebijakan, sehingga perlu dibaca para praktisi kebijakan publik Indonesia, baik yang ada di lingkungan eksekutif maupun legislatif, di pusat maupun daerah."
-Ibnu Purna Muchtar, S.E., M.A.
Sekretaris Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia.


Dr. Riant Nugroho pada saat ini menjadi Visiting Senior Lecturer di University of Malaya, Kuala Lumpur. Ia adalah pendiri Masyarakat Kebijakan Publik Indonesia (MAKPI), Direktur Institute for Policy Reform, pekerja pada BUMN Executive Club, pengajar tamu pada beberapa perguruan tinggi, menjadi konsultan pada sejumlah lembaga pemerintahan di tingkat pusat dan daerah dan beberapa lembaga donor internasional. Menulis lebih kurang 60 buku dalam tema kebijakan publik, antara lain Reinventing Indonesia (2001), Reinventing Pembangunan (2003), Kebijakan Publik (2003), kebijakan Publik untuk Negara Berkembang (2006), Analisis Kebijakan (2007), Public Policy (Edisi I, 2008), dan Public Policy (Edisi II, 2009).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar