Pengantar Ilmu Hukum Tata Negara, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie SH

Judul/Title: Pengantar Ilmu Hukum Tata Negara
Penulis/Author: Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H
Penerbit/Publisher: Rajawali Press
Edisi/Edition: 2012
Halaman/Pages: 256
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 75.000
Status: Ada/Available

***

Buku ini merupakan pengantar Hukum Tata Negara yang menjelaskan tentang Hukum Tata Negara Umum dan Hukum Tata Negara Positif kita. Penjelasan dimulai secara komprehensif dari sisi definisi, metode hingga pada pergeseran orientasi yang terjadi dalam corak keilmuan bidang hukum tata negara dalam perkembangannya di Indonesia.


Prof. Dr. Jimly Asshiddigie, S.H. lahir di Palembang 17 April 1956. Memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (1982) dan kemudian mengajar di almamaternya itu. Pendidikan S2 diselesaikan di Fakultas Hukum UI (1984). Gelar Doktor Ilmu Hukum diraih dari Fakultas Pascasarjana UI, Sanwich program kerja sama dengan Rechts-faculteit Rijks Universiteit dan van Voolenhoven Institute, Leiden (1990).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI periode ini (2003-20060 di tahun 1998 diangkat menjadi Guru Besar Penuh Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Hukum UI dan dipercaya sebagai Ketua dan Penanggung Jawab Program Pascasarjana Bidang Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Hukum UI. Ia banyak mengikuti pendidikan dan pelatihan serta pertemuan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar